Enaknya Jadi Pria Single (Bukan Jomblo) di Umur 20an

Photo by Warren Wong on Unsplash
Photo by Warren Wong on Unsplash

Saat 14 Mei 2017 kemarin, akhirnya gua genap berumur 20 tahun. Begitu banyak hal yang gua dapatkan, dimulai dari didikan, ajaran, masalah, pengalaman, dan lain-lain. Lalu, sekarang ini memang gua lagi berfokus terhadap karir dan juga mempersiapkan masa depan gua. Segala prioritas dan juga waktu hampir seluruhnya habis untuk bekerja dan juga berkuliah. Namun, gua sebagai pria tetap tidak luput dari yang namanya kehidupan asmara. Tapi sering kali kehidupan asmara gua tidak selancar seperti orang-orang lain dapatkan.

Gua ngak akan mengupas lebih dalam tentang pengalaman-pengalaman asmara gua, tetapi yang jelas, dari gua kecil sampai gua segede ini, gua hanya satu kali berhubungan dengan perempuan yang sifatnya realita. Maksudnya, gua itu hanya berhubungan dengan seorang wanita yang akhirnya gua merasakan bagaimana jalan-jalan sama seorang perempuan, dan itu hanya sekitar satu bulan. Karena dari dulu memang kehidupan asmara gua itu ngak pernah sampai berstatus pacaran. Okay, jangan terlalu dikupas, karena itu privasi LOL.

Lanjut ke topik, intinya gua sekarang single, bukan jomblo. Kalau single, gua memilih untuk sendiri dan gua merasa bahagia dengan status asmara gua yang sekarang. Sedangkan, kalau jomblo yaitu seorang yang ngak menerima bahwa dia sendiri dan terus-menerus mencari, dan terkadang mereka mengeluh karena mereka jomblo. Lanjut, didalam status gua yang single ini, gua merasa hal ini adalah suatu pilihan gua untuk mendapatkan cita-cita dan harapan gua yang selama ini gua impi-impikan. Meskipun gua single, gua sering kali pun juga tetap berkenalan dengan perempuan-perempuan mau itu di sosmed ataupun di real life, tetapi ngak tau kenapa, setiap hubungan disaat gua yang sekarang, sering kali semangat didalam untuk membuat suatu hubungan lebih itu menjadi tidak ada. Gua merasa belum waktunya ataupun gua belum bersemangat untuk berstatus “taken”, itulah kenapa mereka tetap hanya sebagai seorang teman atau teman dekat.

Sering kali gua ngeliat gitu, banyak temen-temen gua dan juga orang asing berpasang-pasangan di mall ataupun dijalan dengan mesranya. Gua ngak ngerasa iri atau jealous, jujur aja, gua malah ngerasa bersyukur karena waktu gua ngak terbuang sia-sia seperti kaya gitu. Gua memang bukan berasal dari keluarga yang kaya, itulah kenapa waktu bagi gua sangat-sangat lah penting. Gua berfokus untuk berkarir dulu agar kelak keluarga gua nanti ngak sesusah seperti keluarga-keluarga yang lain ataupun lebih baik daripada keluarga gua yang sekarang. Dan wanita ngak akan pernah mau peduli apakah lu sukses atau ngak, ketika lu pacaran sekarang, tetapi ada pria yang siap untuk menikahinya dibanding elu, biasanya wanita-wanita akan rela buat mutusin lu dan pergi menikah sama yang lain. Itulah kenapa banyak perumpaan “pacarannya sama dia, nikahnya sama yang lain.”

Dan gua juga ngak mau berinvenstasi palsu didalam pacaran, karena pacaran itu boros. Setiap pergi ke mall, makan, beli ini itu, dan juga nonton, bisa-bisa pria itu menghabiskan 400-500k. Bayangin. Bukannya gua perhitungan, tetapi kita hidup memang harus ada perencanaan dan perhitungannya. Kalau ngak, wah, duit habis buat pacaran, tetapi ngak ada benefitnya sama sekali untuk kedepan. Kan ngak mungkin, pacaran ngak keluarin duit.

Lalu ketika gua single, gua bebas untuk pergi dan berhubungan dengan siapa saja, khususnya wanita (tetapi sering kali wanita yang udah ada pacar enggan untuk berhubungan dengan gua). Ya begitulah, kehidupan single gua. Seluruh waktu ada didalam genggaman gua. Seluruh kebebasan, sepenuhnya ada didalam pilihan gua. Ngak ada yang ngelarang ataupun ngak ada yang ngeribetin. Tetapi gua pasti akan tetap mencari, namun ngak dulu deh untuk berstatus disaat ini.

Jika kalian ingin berpendapat, berkomentar, dan bertanya, tulis saja dikomentar dengan kata-kata yang baik dan juga sopan. Mungkin dari kalian ada yang ingin menuliskan pengalaman single ataupun suatu pendapat dari gua atas status kalian saat ini ? tulis aja dibawah.

Leave a Reply

