Enaknya Punya Hobi yang Murah

Photo by Jez Timms on Unsplash
Photo by Jez Timms on Unsplash

Banyak orang bilang sama gua, “kok lu jarang banget keluar rumah ? nongkrong kek ? ayo nonton dong ! ih lu kok susah banget diajak jalan ? harus di bius dulu nih baru bisa diajak jalan !” dan lain-lain. Gua pribadi sebenarnya bukan keberatan karena masalah uang ataupun waktu, tetapi gua merasa hal itu bukan hobi gua. Meskipun, gua juga sering kali pergi ke mall hanya untuk membeli barang ataupun menyendiri sambil makan-makan. Dan dengan hanya itu, gua udah merasa baikan.

Kalau pas lagi di hari libur, biasanya gua pasti ada di rumah. Gua menghabiskan waktu gua hanya untuk didepan laptop dan juga HP (berserta internet yang ngak putus nyambung). Dah, ketika gua mendapat fasilitas yang cukup murah itu, gua bisa anteng dirumah dari pagi sampai ketemu pagi lagi (makan tetap lancar pastinya).

Gua bukan seorang gamer. Semenjak gua mendapatkan pekerjaan, gua semakin lama semakin meninggalkan dunia game meskipun terkadang gua masih melihat informasi seputar game, tapi gua ngak main. Lalu gua ngapain dirumah ? okay, jadi gua lebih sering yang namanya nulis, nonton film streaming dan juga mencari informasi, sambil belajar apapun yang ada didalam internet. Gua telurusin tuh informasi dari yang penting banget sampai yang ngak seharusnya dipentingkan.

Apakah lu bosen ? of course no, gua ngerasa ini hobi gua dan gua sangat menikmati hal tersebut. Meskipun terkadang gua tetap sedikit merasa bosan, tetapi memang aspek seluruh skill, pekerjaan dan juga karir gua semuanya tertumpuk didalam dunia internet. Gua bisa menghasilkan something hanya dengan duduk didepan laptop/komputer. Dan seluruh pembelajaran pun ada di internet.

Dan yang pastinya hobi gua ini murah banget. Hanya butuh internet perbulan dengan koneksi yang stabil, lalu laptop dan juga hp yang ngak ngelag-ngelag banget. Dah, hobi prioritas gua cukup disana. Gua sering banget ngeliat orang-orang yang hobinya jalan-jalan sambil nongkrong. Gua bisa bayangin berapa banyak orang yang di gosipin, dan juga konferensi apa yang mereka telah buat. Oh iya, dan juga berapa banyak duit yang mereka habiskan.

Kalau kalian tau, selama gua mempunyai hobi yang murah ini dengan status gua yang sudah bekerja sambil berkuliah. Gua bisa menabung hampir seluruh dari penghasilan gua selama sebulan. Dan apakah karir gua terhambat karena ngak keluar rumah ? of course no. Malah hampir seluruh karir orang-orang dan termasuk gua bertumpu pada dunia internet.

Gua juga merupakan orang yang ngerti tentang dunia luar, gua ngerti seberapa banyak biaya yang harus dikeluarkan jika kita mau nongkrong dan juga nonton. Bayangin, jika lu nongkrong aja udah menghabiskan 200k dan lu mengulangi hal tersebut mungkin satu minggu sekali. Kalian bisa hitung sendiri dan pastinya hal itu boros banget. Cukup boros khususnya buat anak-anak muda (apalagi yang duitnya berasal dari kerjaan sendiri).

Dan jangan salah, orang yang ngak punya hobi, bukan berarti dia ngak ngeluarin sepeser pun duit, malah mereka mengeluarkan duit yang cukup boros. Kenapa ? karena mereka mencari hobi dan juga mencari penghilang kebosenan. Biasanya kalau dia terlalu aneh, dia bakal pergi ke clubbing ataupun nongkrong ditempat-tempat yang sebenarnya ngak ada benefit-benefitnya buat masa depan dia. But, dia butuh karena dia bosan. Okay, itu pilihan dia, itu hidup dia.

Mungkin ngak cuma gua doang yang kaya gini ataupun kalian punya hobi yang berbeda, tulis aja dibawah dengan kalimat yang baik dan sopan. Enjoy !

Leave a Reply

